Jumat, 29 Agustus 2014

Resep Masakan Rica-Rica Ikan Bawal

Resep Masakan Rica-Rica Ikan BawalRica-rica terkenal dengan rasanya yang pedas dan lezat, masakan rica-rica ternyata banyak variasinya, semua jenis ikan bisa anda gunakan sebagai bahan memasak, salah satunya adalah rica-rica ikan bawal. Dari nama masakannya saja sudah menarik, apalagi rasanya. Memang banyak anda temui para penjual masakan ini, tetapi untuk membuatnya lumayan susah buat anda. Karena anda tidak mengetahui resep dan bumbu dapur apa saja yang digunakan. Anda pasti ingin mengetahui resepnya, karena anda juga ingin memasak sendiri dan juga memberikan rasa sesuai selera anda. Berikut ini saya akan memberikan Resep Masakan Rica-Rica Ikan Bawal, perhatikan langkah-langkah berikut ini. 

Resep Masakan Rica-Rica Ikan Bawal
Langkah pertama siapkan ikan bawal yang sudah bersih, kemudian siapkan jeruk nipis dan garam. Kemudian beri ikan bawal perasan air jeruk nipis dan sedikit garam. Kemudian bolak-balik dan biarkan selama 15 menit. Sambil menunggu anda bisa menyiapkan alat penggorengan untuk menggoreng ikan, gorenglah ikan sampai matang. Setelah itu siapkan bumbu untuk Memasak Rica-Rica Ikan Bawal. Siapkan 5 bawang merah, 4 cabai merah besar, 1 bawang putih, 4 tomat, jahe, dan garam secukupnya. Kemudian haluskan semua bumbu, setalh bumbu halus siapkan alat penggorengan dan sedikit minyak. Tunggu sampai minyak goreng panas, lalu masak bumbu yang sudah anda buat, aduk dan tambahkan batang serai. Masaklah sampai masakan mengeluarkan bau harum, kemudian tambahkan sedikit air. Setelah mendidih, masukkan ikan bawal. Aduklah hingga bumbu meresap ke ikan bawal. 

Selanjutnya siapkan alat panggangan untuk membakar ikan panggang, letakkan ikan bawal di atas panggangan. Saat memanggang oleskan sisa-saisa bumbu yang ada, setelah warnanya kecokelatan, masakan ikan bawal bisa anda sajikan. 

Itulah Resep Masakan Rica-Rica Ikan Bawal, menarik dan rasanya pasti lezat. Anda bisa memasak masakan ini untuk makan malam atau pun sarapan pagi, pasti nikmat dan membuat keluarga anda nafsu makannya tambah. Ikutilah sesuai resep yang saya berikan, pasti anda bisa memasaknya. Karena caranya mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Selamat mencoba dan terimakasih 

Resep Masakan Rica-Rica Ikan Bawal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar