Rabu, 27 Agustus 2014

Resep Masakan Ikan Bawal Bumbu Kuning

Resep Masakan Ikan Bawal Bumbu Kuning | Kandungan gizi pada ikan bawal sangat dibutuhkan oleh tubuh anda, karena ikan bawal mengandung omega 3 yang tinggi, baik untuk pertumbuhan otak pada anak. Anda bisa memasak ikan bawal untuk menu makan keluarga anda, masaklah ikan bawal dengan resep yang berbeda, agar keluarga anda tidak bosan saat makan, dengan menu yang berbeda maka nafsu makan setiap orang pasti bertambah. Apalagi kalau masakan anda enak dan sedap, pasti keluarga anda menyukai dan ingin dimasakkan lagi. Berikut ini saya akan memberi Resep Masakan Ikan Bawal Bumbu Kuning, anda bisa melakukannya saat dirumah. 

Resep Masakan Ikan Belut Krispi

Pertama, anda harus menyiapkan ikan bawal terlebih dahulu, bersihkan kotoran yang ada pada ikan bawal, setelah itu potong ikan bawal menjadi 3 bagian. Setelah itu beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam, agar bau amis pada ikan sedikit berkurang. Kemudian bolak-balik ikan dan goreng, siapkan tempat penggorengan dan tambahkan minyak goreng. Setelah itu goreng ikan bawal sampai matang, tetapi jangan terlalu kering. Selanjutnya anda bisa membuat bumbu untuk Resep Masakan Ikan Bawal Bumbu Kuning, siapkanlah bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu 5 bawang merah, 3 kunyit, 2 bawang putih, dan 5 butir kemiri. Setelah semua bumbu disiapkan tumbuklah sampai halus, kemudian siapkan alat penggorengan dan sedikit minyak goreng. Gunakan api yang sedang saat memasak, setelah itu masukkan bumbu yang anda buat pada penggorengan, aduk hingga mengeluarkan bau yang wangi, setelah itu tambahkan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih, lalu tambahkan gula, garam, dan micin, kemudian aduk hingga rata. Setelah semua bahan sudah diberikan, rasakan masakan anda, jika kurang manis atau kurang asin, anda bisa langsung menambahkan bumbu yang dibutuhkan. 

Setelah rasa masakan anda sedap, campurkan ikan bawal yang sudah anda goreng kedalam bumbu yang anda masak. Kemudian bolak-balik ikan saat memasak, agar bumbu meresap ke semua bagian ikan bawal. Setelah itu tunggu sampai air berkurang. Kemudian Masakan Ikan Bawal Bumbu Kuning siap disajikan. 

Demikianlah langkah-langkah memasak ikan bawal, anda bisa mencobanya dirumah. Ikutilah Resep Masakan Ikan Bawal Bumbu Kuning yang saya berikan. Selamat mencoba, terimakasih

Resep Masakan Ikan Bawal Bumbu Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar