Sabtu, 30 Agustus 2014

Resep Masakan Sup Ikan Kakap Putih

Resep Masakan Sup Ikan Kakap PutihCara membuat sup kakap putih termasuk mudah dan sederhana, bumbu yang dibutuhkan juga ada disetiap dapur.Ikan ini mempunyai daging yang lumayan tebal, jadi anda bisa memasak ikan untuk membuat sup. Rasanya pasti enak dan menambah selera makan anda, masakan ini jarang yang menjual. Jadi anda harus memasak sendiri jika ingin mengkonsumsinya. Pasti anda tidak mengetahui Resep Masakan Sup Ikan Kakap Putih, karena ikan ini jarang dibuat sup. Kebanyakan Cuma digoreng saja, berikut ini akan saya jelaskan resepnya, anda harus memperhatikan langkah-langkah yang saya lakukan. 

Resep Masakan Sup Ikan Kakap Putih
Pertama anda harus menyiapkan ikan kakap, setelah itu potong menjadi 3 bagian, lalu cuci sampai ikan benar-benar bersih. Kemudian siapkan air dalam panci secukupnya, kemudian masukkan ikan kakap agar lunak dan matang sampai mendidih. Sambil menunggu anda bisa menyiapkan bumbu-bumbunya, dihaluskan atau diiris juga bisa. Caranya iris 6 bawang merah, 2 cabai besar merah, 3 bawang putih, 5 cabai rawit, setelah diiris kecil siapkan alat penggorengan dengan sedikit minyak. Setelah itu masak semua bumbu yang sudah diiris, setelah baunya harum campurkan dengan air yang anda masak. Kemudian tambahkan garam, gula, merica dan jahe. 

Saat Memasak Sup Ikan Kakap Putih, anda bisa mencampurkan dengan sayur yang lain, contohnya wortel, kentang, dan kacang, pasti tambah enak dan lezat. Sebelum menyajikan sup, rasakan terlebih dahulu rasanya, jika kurang sedap, tambahkan bumbu penyedap yang dibutuhkan. Tunggu masakan anda sampai mendidih dan matang, setelah itu sup ikan kakap putih bisa anda sajikan. Masakan ini cocok anda makan dengan nasi putih yang masih hangat, ditambahkan lagi kerupuk dan sambal. Pasti anda akan selera makan, masakan ini juga bisa anda siapkan untuk hidangan malam keluarga, mereka pasti menyukai masakan anda, karena sup ikan kakap yang anda buat rasanya lezat dan kuahnya sedap.

Demikianlah Resep Masakan Sup Ikan Kakap Putih, anda bisa mencoba memasak menggunakan resep yang saya berikan. Pasti anda bisa melakukannya, karena cara memasaknya mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Memang untuk pemula sulit, tetapi jika anda sudah terbiasa masak pasti akan mudah. Selamat mencoba, terimakasih. 

Resep Masakan Sup Ikan Kakap Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar