Selasa, 26 Agustus 2014

Resep tumis sukiyaki bumbu cincang

Resep Tumis Sukiyaki Bumbu CincangDaging adalah salah satu menu makanan 4 sehat dan 5. Kandungan yang ada di dalam daging sangat besar manfaatnya untuk tubuh kita. Selain itu daging mudah di dapat di pasaran baik pasar tradisional maupun pasar modern. Jika anda tidak bisa mengolah masakan daging anda bisa dengan mudah beli masakan siap saji dari rumah makan atau warung terdekat. Namun rasa bosan akan menu masakan pada rumah makan atau warung pasti ada. Terutama jika anda berlangganan dengan rumah makan atau warung tersebut.  Jika anda mau mencoba mengolah masakan daging sendiri, anda bisa mencoba resep tumis sukiyaki bumbu cincang

Resep tumis sukiyaki bumbu cincang

1. Bahan utama : Siapkan bahan utama antara lain 300 gram daging sukiyaki, 2 lembar daun salam, 1 batang serai yang diambil putihnya dan dimemarkan, 1 buah lengkuas dan dimemarkan, 1 seperempat sendok teh garam,  1 setengah sendok makan kecap manis, seperempat sendok teh merica bubuk, 1 sendok teh gula pasir, 300 ml air, 3 sendok makan minyak untuk menumis.

2. Bumbu cincang kasar : Selain bahan utama, siapkan juga bahan untuk bumbu cincang kasar berupa 5 buah cabai hijau besar, 5 buah cabai merah besar, 5 buah cabai rawit merah, 3 siung bawang putih, 5 buah bawang merah.

3. Cara masak : Pertama, panaskan minyak untuk menumis bunbu cincang kasar, daun salam, serai, dan lengkuas sampai keluar aroma harum. Masukkan daging, dan aduk sampai berubah warna. Tambahkan garam, kecap manis, merica bubuk, dan gula pasir dan aduk rata. Tuangkan air sedikit-sedikit dan masak sampai matang dan daging terasa empuk. Dinginkan beberapa saat dan sajikan pada saat masakan masih hangat.

Demikian artikel saya yang berjudul resep tumis sukiyaki bumbu cincang, dapat membantu anda memilih menu masakan yang akan anda masak untuk keluarga anda. Untuk resep yang lebih detail, anda bisa mencari sumber dari buku resep atau sumber lain. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Resep tumis sukiyaki bumbu cincang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar