Sabtu, 30 Agustus 2014

Resep Masakan Ikan Tuna dan Brokoli

Resep Masakan Sup Ikan Tuna dan BrokoliBrokoli adalah sayuran yang biasanya digunakan untuk memasak sup. Dan biasanya brokoli digunakan sebagai campuran membuat sup ikan tuna. Pasti sangat lezat dan membuat anda selera makan. Ikan tuna mengandung omega 3 tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi anda tidak hanya sekedar memasak, tetapi juga memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, begitu juga dengan brokoli, sayuran ini mempunyai vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh, oleh karena itu sup ikan tuna dan brokoli baik untuk anda konsumsi. Selain baik untuk kesehatan, sup ini juga berfungsi mencegah kanker payudara. Untuk anda yang tidak mengetahui resep memasaknya, berikut ini saya akan memberikan Resep Masakan Ikan Tuna dan Brokoli. Perhatikanlah langkah-langkah yang saya berikan. 

Resep Masakan Ikan Tuna dan Brokoli
Langkah pertama, anda harus menyiapkan bumbu untuk membuat sup. Semua pasti tersedia di dapur anda, siapkan tomat, bawang merah, jahe, kunyit, daun bawang, gula, garam, daun seledri, bawang putih dan bumbu yang lainnya. Kemudian sipakan ikan tuna, potong menjadi 4 bagian dan cuci sampai bersih, sup ikan tuna bisa anda masak sesuka hati anda, tetapi kali ini saya akan menggoreng ikan tuna sebelum dibuat sup. Caranya siapkan alat penggorengan terlebih dahulu, kemudian goreng ikan tuna sampai matang, setelah itu buatlah bumbu halus untuk masakan sup. Sebelum anda membuat bumbu, anda bisa memasak air dalam panci secukupnya, sambil menunggu air mendidih siapkan 4 bawang merah, 2 cabai dan 2 bawang merah, iris kecil-kecil lalu goreng, saat menggoreng bumbu, tambahkan irisan tomat, jahe, kunyit hingga masakan anda mengeluarkan bau harum. 

Kemudian taruh bumbu yang sudah anda masak ke dalam air yang sudah mendidih, setelah mendidih masukkan ikan tuna dan brokoli, kemudian tambahkan garam, gula, micin dan merica bubuk. Tambahkan juga daun seledri dan daun bawang untuk menambah sedap masakan anda. Setelah rasa sup ikan tuna dan brokoli matang, bisa langsung anda sajikan. 

Demikianlah Resep Masakan Ikan Tuna dan Brokoli, sangat mudah untuk anda lakukan. Cobalah memasak dirumah untuk disajikan pada saat makan malam bersama keluarga. Selamat mencoba, terimakasih 

Resep Masakan Ikan Tuna dan Brokoli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar