Sabtu, 27 September 2014

Resep Daging Kecap Tumis Jamur

Resep Daging Kecap Tumis JamurMakanan sangat penting bagi tubuh kita, tidak hanya memberikan rasa kenyang namun makanan juga sumber utama gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita. Pemilihan jenis makanan yang tepat yang sesuai dengan takaran nilai gizi akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan tidak mudah sakit. Sistem imun tubuh akan tetap terjaga jika anda mengkonsumsi jenis makanan yang tepat. Salah satunya adalah asupan daging pada makanan anda. Daging sangat nermanfaat bagi tubuh kita, karena daging mengandung nilai zat besi dan protein yang tinggi. 

Resep Daging Kecap Tumis Jamur

Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama untuk membantu tubuh menghasilkan sel darah merah sehingga dengan mengkonsumsi daging secara teratur anda akan terhindar dari penyakit anemia. Berikut ini cara mengolah daging dengan resep yang berbeda yaitu resep daging kecap tumis jamur

1. Bahan dan bumbu : Siapkan dahulu bahan dan bumbu yang diperlukan seperti 400 gram daging sengkel yang diiris tipis dan lebar, setengah bawang Bombay diiris bulat, 3 siung bawang putih yang dicincang kasar, 2 buah cabai merah besar yang dipotong bulat, 2 buah cabai hijau yang dipotong bulat, 100 gram jamur merang yang diiris, 4 sendok makan kecap manis, setengah sendok makan garam, setengah sendok teh gula pasir, 750 ml air, 2 sendok makan minyak untuk menumis.

2. Cara masak : Pertama panaskan minyak terlebih dahulu, tumis bawang Bombay, bawang putih, dan cabai hingga harum. Masukkan daging, aduk hingga berubah warna, kemudian tambahkan kecap, garam, dan gula pasir. Tuang air dan masak hingga meresap dan daging menjadi empuk. Masukkan jamur dan aduk hingga setengah layu. Angkat dan sisihkan, sajian siap untuk segera dihidangkan.

Demikian artikel saya yang berjudul resep daging kecap tumis jamur , semoga dapat membantu anda dalam memilih menu daging untuk sajian kelarga anda. Untuk resep lebih lengkapnya atau lebih bervariasi, anda bisa mencari sumber lain atau membaca buku resep yang ada di pasaran. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Resep Daging Kecap Tumis Jamur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar