Rabu, 27 Agustus 2014

Resep Tumis Daging Jahe

Resep Tumis Daging JaheBerbagai masakan dengan bahan utama daging telah banyak tersebar di rumah makan atau warung disekitar anda. Anda pun pasti sering masak dengan menu utama adalah daging. Daging memang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. Selain sebagai lauk untuk makan, ternyata daging mengandung beberapa zat yang memang sangat diperlukan oleh tubuh antara lain zat besi dan protein. 

Resep Tumis Daging Jahe

Bagi ibu hamil dan anak kecil, protein sangatlah penting. Karena protein membantu janin dan balita dalam perkembangan otak. Sedangkan zat besi juga dibutuhkan agar tubuh terhindar dari anemia. Karena zat besi dapat membantu tubuh anda dalam proses pembentukan sel darah merah. Untuk menghindari rasa bosan dengan menu daging yang sering masak, berikut ini salah satu resep yang bisa anda coba hidangkan untuk keluarga anda yaitu resep tumis daging jahe

1. Bahan utama : Siapkan terlebih dahulu bahan utama antara lain 300 gram daging sengkel yang diiris tipis, 3 buah jahe yang dipotong, 3 siung bawang putih yang dicincang halus, seperempat buah bawang bombay yang dicincang halus, 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok teh kecap ikan, 2 sendok maka saus tomat, setengah sendok teh garam, seperempat sendok teh merica bubuk, 200 ml kaldu daging, 2 batang seledri yang diiris halus, 1 sendok makan minyak untuk menumis.

2. Cara masak : Pertama panaskan minyak, tumis jahe, bawang putih, dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging dan aduk sampai daging berubah warna. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus tomat, garam, dan merica. Aduk rata hingga tercampur semua. Tuang kaldu dan masak sampai matang dan meresap. Sebelum diangkat, tambahkan seledri dan aduk rata sekali lagi.

Demikian artikel saya yang berjudul resep tumis daging jahe, semoga dapat membantu anda memilih menu masakan untuk anda hidangkan bersama keluarga anda. Untuk resep lebih lengkapnya atau lebih bervariasi, anda bisa mencari sumber lain atau membaca buku resep yang ada di pasaran. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Resep Tumis Daging Jahe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar