Kamis, 28 Agustus 2014

Resep Masakan Ikan Belut Sambal Kacang

Resep Masakan Ikan Belut Sambal Kecap Belut merupakan salah satu ikan yang bentuknya hampir seperti ular, panjang dan licin. Ikan ini dapat anda jumpai pada penjual lalapan makanan, pasti adamenu lalapan belut. Jarang sekali ibu rumah tangga memasak ikan belut, karena ikan ini licin, sehingga ibu-ibu malas untuk mengolahnya. Selain itu banyak orang yang tidak menyukai ikan belut, ada yang suka tetapi hanya sebagian orang. Kebanyakan belut hanya dogoreng dan dimakan dengan sambal. Masakan ini memang tidak menarik, tetapi jika anda bisa memasak dengan resep yang lain pasti akan menarik. Beriku ini saya akan memberikan Resep Masakan Ikan Belut Sambal Kecap, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini. 

Resep Masakan Ikan Belut Sambal Kacang
Pertama, anda harus menyiapkan ikan belut potong kecil-kecil lalu cuci sampai bersih. Setelah ikan belut dicuci, siapkan alat penggorengan dan minyak goreng, kemudian gorenglah ikan belut yang sudah dipotong. Gorenglah sampai matang, tetapi jangan terlalu kering. Setelah semua ikan belut anda goreng, langkah berikutnya adalah membuat bumbu sambal kecapnya. Caranya siapkah bumbu yang diperlukan, yaitu cabai merah, tomat, cabai rawit dan bawang merah. Setelah semua bahan ada, ambillah 3 cabai merah besar, 5 bawang merah, 6 cabai rawit dan 3 tomat lalu goreng semua bumbunya. Setelah di goreng tumbuklah sampai halus dengan menambahkan gula dan garam. 

Setelah menghaluskan bumbu sambal, siapkan alat penggorengan dan sedikit minyak. Setelah minyak panas, masaklah bumbu sambal, aduklah sampai bumbu sambal agak kering, lalu tambahkan sedikit air, kemudian tambahkan kecap manis secukupnya dan aduk hingga merata. Setelah itu masukkan ikan belut yang sudah anda goreng, aduklah secara perlahan sampai bumbu meresap dan mengental. Kemudian rasakan masakan anda, jika kurang manis anda bisa menambahkan kecap. Selanjutnya anda masakan bisa anda sajikan. 

Demikianlah Resep Masakan Ikan Belut Sambal Kacang, anda bisa mencoba dirumah untuk menu makan keluarga anda. Pasti semua keluarga menyukai masakan anda, masaklah sesuai selera anda. Jika anda ingin menambah bahan masakan juga boleh, yang terpenting hasil masakan anda akan sedap dan menarik. Selamat mencoba, terimakasih.

Resep Masakan Ikan Belut Sambal Kacang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar