Selasa, 26 Agustus 2014

Resep Sup Daging Kuah Segar

Resep Sup Daging Kuah SegarSelain digoreng, daging juga bisa diolah menjadi beberapa masakan yang siap untuk dihidangkan dan tidak kalah lezatnya. Daging juga baik untuk kesehatan dan keseimbangan tubuh anda. Karena daging mengandung beberapa zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kandungan yang ada di dalam daging tidak akan hilang meskipun daging dimasak dengan berbagai jenis masakan. Namun bila menu daging disajikan dengan masakan yang itu-itu saja, maka akan membuat anda cepat bosan dengan menu daging tersebut. Anda harus bisa mencari menu alternatif dari daging yang akan anda masak. Resep berikut ini mungkin bisa menjadi menu baru anda yaitu resep sup daging kuah segar

Resep Sup Daging Kuah Segar

1. Bahan utama : Siapkan bahan utama berupa 250 gram daging sengkel, 2 butir bawang merah dan dihaluskan, 1 siung bawang putih yang dihaluskan, setengah sendok teh garam, 1 sendok makan gula pasir, setengah sendok teh ketumbar bubuk.

2. Bahan sup : Selain bahan utama, siapkan juga bahan untuk sup berupa 1500 ml kaldu sapi, setengah bawang bombay yang dicincang halus, 2 siung bawang putih yang dicincang halus, 100 gram kentang yang dipotong-potong, 100 gram wortel yang dikupas dan dipotong bulat, 1 batang daun bawang yang dipotong-potong, 1 batang seledri yang dipotong-potong, 4 sendok teh garam, seperempat sendok teh merica bubuk, setengah sendok teh pala bubuk, 1 buah jeruk nipis, dan 2 sendok makan minyak untuk menumis.

3. Cara masak : Pertama lumuri daging dengan campuran bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar bubuk, gula pasir, dan air asam. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu tambahkan 1000 ml air. Masak hingga bumbu meresap dan goreng sampai matang. Potong-potong menjadi bentuk kotak. Kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Tuang kaldu sapi, masak hingga mendidih, dan masukkan kentang, wortel, daun bawang, seledri, garam, merica, dan pala bubuk. Rebus hingga matang. Sebelum diangkat masukkan air jeruk nipis, aduk rata dan sajikan bersama daging goreng dan bawang merah goreng.

Demikian artikel saya yang berjudul resep sup daging kuah segar, semoga dapat membantu anda memilih menu masakan untuk anda hidangkan bersama keluarga anda. Untuk resep lebih lengkapnya atau lebih bervariasi, anda bisa mencari sumber lain atau membaca buku resep yang ada di pasaran. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Resep Sup Daging Kuah Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar