Rabu, 27 Agustus 2014

Resep Daging Tumis Lada Hitam

Resep Daging Tumis Lada HitamDaging adalah salah satu jenis makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Karena daging mengandung zat yang sangat penting bagi tubuh yaitu zat besi dan protein. Protein sangat baik untuk perkembangan otak terutama bagi anak kecil sehingga kecerdasannya bisa tumbuh secara optimal. Sedangkan zat besi sangat baik untuk proses pembentukan sel darah merah sehingga tubuh tidak kekurangan sel darah merah. Berbagai jenis masakan daging sudah ada di rumah makan atau warung sekitar anda, namun terkadang ada rasa bosan terhadap menu daging yang ditawarkan, sehingga membuat anda tidak mau makan daging. berikut resep yang bisa anda coba agar tidak bosan dengan masakan daging yang monoton, yaitu resep daging tumis lada hitam :

Resep Daging Tumis Lada Hitam

1. Bahan dan bumbu : Siapkan bahan dan bumbu yang dibutuhkan antara lain 250 gram daging gandik yang diiris tipis melawan serat, 2 sendok teh kecap manis, 2 sendok teh saus tiram, setengah buah bawang Bombay yang dipotong panjang besar, 3 siung bawang putih yang dicincang kasar, setengah sendok teh garam, setengah sendok makan merica hitam yang ditumbuk kasar, seperempat sendok teh gula pasir, 500 ml air, 1 batang daun bawang yang dipotong miring, 1 sendok makan minyak untuk menumis.

2. Cara masak : Pertama lumuri daging dengan kecap manis dan saus tiram, remas-remas dan diamkan selama 1 jam dalam lemari es. Kedua panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging, garam, merica hitam, dan gula pasir. Aduk hingga rata. Kemudian tuang air dan masak hingga meresap. Setelah itu tambahkan daun bawang dan aduk sampai rata. Setelah didinginkan beberapa saat, masakan siap untuk dihidangkan.

Demikian artikel saya yang berjudul resep daging tumis lada hitam, semoga dapat membantu anda dalam memilih menu daging untuk sajian kelarga anda. Untuk resep lebih lengkapnya atau lebih bervariasi, anda bisa mencari sumber lain atau membaca buku resep yang ada di pasaran. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Resep Daging Tumis Lada Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar