Jumat, 29 Agustus 2014

Resep Masakan Ikan Gurame Pedas

Resep Masakan Sup Ikan Gurame PedasGurami adalah salah satu ikan yang banyak disukai. Biasanya ikan ini di goreng untuk lalapan dan di bakar. Karena rasanya sangat lezat, sehingga kebanyakan orang menyukai ikan ini. Berikut ini saya akan memberikan resep yang berbeda, agar menu makanan keluarga berbeda. Berikut ini saya akan memberikan Resep Masakan Ikan Gurame Pedas. Dari namanya saja sudah menarik, anda pasti ingin tahu bagaimana rasanya. Pasti lezat dan membuat anda tertarik untuk membuat, masakan ini jarang, jadi jika anda menginginkan sup ikan gurame pedas, anda bisa memasaknya sendiri. Berikut ini Resep Masakan Ikan Gurame Pedas, anda bisa memperhatikan resep dan cara memasaknya. 

Resep Masakan Ikan Gurame Pedas
Seperti biasa, anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, yaitu ikan gurame dan bumbu masakan. Setelah itu ambil 1 ikan gurame yang masih segar, kemudian potong menjadi 3 bagian. Setelah itu anda bisa langsung menggoreng terlebih dahulu ikan gurame sampai matang. Setelah itu anda bisa langsung membuat bumbunya, caranya iris kecil-kecil 5 bawang merah, 1 tomat, 3 bawang putih, dan 10 cabai rawit. Kemudian tumis dalam alat penggorengan yang sudah berisi minyak panas, masaklah bumbu yang sudah anda tumis hingga mengeluarkan bau yang harum, setelah masukkan jahe, kemudian tambahkan air sebagai kuah sup. Aduklah masakan anda dan tunggu sampai mendidih, setelah itu tambahkan gula, garam, lada bubuk, minyak ikan dan penyedap rasa yang lainnya. Rasakan terlebih dahulu masakan anda, jika kurang sedap segera tambahkan bumbu yang dibutuhkan. 

Setelah rasanya sedap, masukkan ikan gurame yang sudah anda masak, kemudian tambahkan juga cabai mentah. Tunggu sampai masakan anda mendidih agak lama, lalu Masakan Sup Ikan Gurame Pedas bisa anda sajikan. Saat mensajikan sup, tambahkan irisan seledri agar sup anda rasanya lebih nikmat. 

Demikianlah Resep Masakan Sup Ikan Gurame Pedas, anda bisa memasak sup gurami pedas untuk menu makan malam anda, apalagi kalau masakan anda masih hangat. Pasti semua akan makan dan menghabiskan masakan anda. Selamat mencoba dan terimakasih 

Resep Masakan Ikan Gurame Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar