Kamis, 28 Agustus 2014

Resep Masakan Ikan Teri Bumbu Merah

Resep Masakan Ikan Teri Bumbu MerahDalam kegiatan memasak setiap hari, pasti ada kesulitan. Hal inilah yang membuat anda bingung mau memasak apa. Semua bahan sudah ada, tinggal memikirkan resep apa yang akan digunakan dalam memasak. Berbagai jenis ikan bisa anda masak dengan menu yang berbeda, hal ini tujuannya agar masakan anda bervariasi. Jadi selera makan anda pun ada, jika anda memasak dengan menu yang sama setiap hari, pasti anda akan bosan ketika ingin makan. Banyak sekali resep yang anda gunakan untuk memasak. Berikut ini saya akan menjelaskan tentang Resep Masakan Ikan Teri Bumbu Merah, masakan ini cukup mudah cara mengolahnya, tetapi anda juga harus memperhatikan bumbu-bumbu yang digunakan.  

Resep Masakan Ikan Teri Bumbu Merah
Pertama anda harus menyiapkan ikan teri, cucilah ikan teri sampai bersih. Kemudian buatlah bumbu merah untuk mengolah ikan teri. Caranya, sediakan 5 bawang merah, 6 cabai rawit, 5 cabai merah besar, 2 bawang putih dan asam. Tumbuklah semua bumbu sampai halus, setelah halus siapkan alat penggorengan, tambah sedikit minyak goreng, setelah minyak goreng panas tumis bumbunya, aduklah hingga bumbu lumayan kering, setelah itu masukkan ikan teri dalam bumbu yang anda masak, aduk lagi sampai bumbu merata ke ikan teri. Setelah rata tambahkan air secukupnya, kemudian tambahkan garam, gula, micin dan sedikit kecap manis. Setelah itu aduk hingga airnya meresap ke bumbu ikan teri. Sambil mengaduk rasakan dulu masakan anda, apabila kurang sedap, anda bisa memberikan bumbu yang kurang, anda harus yakin bahwa Masakan Ikan Teri Bumbu Merah yang anda masak rasanya sedap. Setelah rasa masakan sedap dan ikan teri matang bisa langsung anda sajikan. 

Sajikan masakan anda sesuai selera anda, jika ingin ditambahkan bawang goreng anda bisa membuatnya sendiri, caranya iris tipis-tipis bawang merah yang sudah dikupas, kemudian goreng menggunakan sedikit minyak goreng, setelah kering taburkan bawang goreng di atas masakan ikan teri anda. 

Demikianlah Resep Masakan Ikan Teri Bumbu Merah, jika anda ingin memasak ikan teri, gunakanlah resep yang saya buat, semoga resep yang saya berikan dapat membantu anda. Selamat mencoba, terimakasih 

Resep Masakan Ikan Teri Bumbu Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar